Kompetensi Lulusan

KOMPETENSI LULUSAN

 

                      Pembangunan Pertanian khususnya sub sektor Peternakan pada dasarnya menyangkut permasalahan yang kompleks, oleh karena itu pemecahan masalahnya memerlukan upaya kerjasama yang terpadu dan sistematis. Di Indonesia, perkembangan peternakan kini telah berkembang dengan pesat, sehingga masalah gangguan kesehatan makin menjadi kompleks. Hal ini tentu menuntut keberadaan Dokter Hewan yang memiliki kualifikasi optimal dalam mengawasi kesehatan hewan.

                Fakultas Kedokteran Hewan sebagai lembaga pendidikan yang melaksanakan pendidikan Dokter Hewan memikul tanggung jawab yang besar untuk menghadapi tantangan ini. Untuk menjawab tantangan itu, Fakultas Kedoktern Hewan harus mampu menghasilkan lulusan yang profesional               dibidangnya, mampu menguasai permasalahan di lapangan.

                Pendidikan Dokter Hewan di Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga dirancang untuk membentuk Dokter Hewan yang :

  1. Berkualifikasi profesional
  2. Mampu mengikuti perkembangan ilmu di bidang veteriner dan peternakan serta disiplin ilmu yang terkait
  3. Mampu mengorganisasikan pengetahuan dan pengalamannya sehingga berperan serta dalam mengembangkan dirinya, ilmu pengetahuan dan teknologi dalam usaha memajukan peternakan di Indonesia
Hits 207